Rabu, 15 April 2015

BBI 4TH GA HOP SCIENCE FICTION FANTASY WINNER ANNOUNCEMENT

Akhirnya saat yang dinanti-nanti pun tiba, yaitu pengumuman dari pemenang GA Hop grup Science Fiction and Fantasy dalam rangka ultah BBI. 


Saya akan mulai dari pemenang GA individu dahulu yaitu 1 set buku trilogi Legend by Marie Lu (Legend, Prodigy, Champion). Seperti biasa, sebelum pemenang saya sebutkan, saya akan menjawab dahulu tantangan yang ada dalam GA tersebut.

1. Apa nama burung pada gambar tersebut? Jawabannya adalah Mockingjay dari trilogi The Hunger Games

2. Terdapat pada seri buku apa lambang tersebut? Jawabannya seri Divergent. Lambangnya tersebut dari faksi Abnegation. 


3. Sebutkan judul buku pada gambar? Ini mudah karena berhubungan dengan GAnya sendiri, gambar tersebut adalah gambar dari cover asli Champion (Legend #3)


4. Siapa nama karakter yang diperankan oleh aktor pada gambar di atas? Perannya bernama Gally dari film The Maze Runner, aktornya sendiri bernama Will Pouter. 


5. Siapa nama karakter yang diperankan oleh aktris pada gambar di atas? Apakah ada yang mengenali artis pada gambar? Mungkin banyak yang pada pangling yah karena rambut hitamnya, sedangkan warna asli rambut Taylor Swift adalah pirang. Eniwei jawabannya adalah Rosemary dari film The Giver. 

Jadi siapakah peserta yang beruntung mendapatkan hadiah trilogi Legend? Saya pakai sistem undian dan apabila peserta yang terpilih secara acak bisa menjawab semuanya dengan benar maka dia akan langsung menjadi pemenangnya. Tapi kalau peserta yang terpilih ternyata jawaban tantangannya ada yang salah, maka saya akan pilih ulang.

Total ada 49 peserta yang ikut GA saya kali ini (setelah beberapa peserta saya hapus karena namanya dobel). Jumlah peserta yang cukup banyak membuat saya pengen ada pemenang kedua tapi kondisi saya saat ini hanya bisa kasih hadiah ke 1 pemenang dulu.  Mungkin untuk GA berikutnya :)

So, who is chosen by Mr. Random:


Ratih Febiyanti

Selamat untuk Ratih Febiyanti, sebenarnya Ratih adalah hasil pengundian kedua, karena yang terpilih di pengundian pertama hanya menjawab benar 2 dari total 5 pertanyaan saya. Jadi saya undi lagi dan terpilihlah Ratih. Kalau menurut saya sih, kuis saya kali ini mudah dibanding tahun lalu (yang jawabannya harus mencari di seluruh blog saya), karena cluenya sudah saya kasih tahu, jadi para peserta juga tidak perlu mencari jauh-jauh, cukup manfaatkan petunjuk yang saya kasih dan terbukti banyak peserta yang menjawab benar.

Untuk Ratih silakan konfirmasi alamat kirim dan no HP melalui email ke lina.riyanty@gmail.com. Saya tunggu paling lambat hingga hari Sabtu, apabila tidak ada konfirmasi maka saya akan pilih peserta lain.

GA GRANDPRIZE SCIENCE FICTION - FANTASY

Saya yakin untuk pemenang GA grandprize, semua sudah pada tahu dari blog anak-anak SFF yang lain, tapi saya tetap umumkan juga di sini, yaitu:

Hadiah 1: Voucher buku senilai Rp.240.000 
Ariansyah - 2663 kata

Hadiah 2: 1 eks novel Game of Thrones ed.Terjemahan
Dwi Setianto - 1274 kata

Hadiah 3: Seri Scary Tales ( Home sweet horror, I scream You Scream, Good Night Zombie)
Amanda Sheila - 403 kata

Hadiah 4: Novel Paranormalcy by Kiersten dan White & Wings by Aprilynne Pike
Priskila Indah Sekar - 3 kata



Buat yang penasaran sama jawaban dari petunjuk di blog para peserta SFF, ini jawabannya:

Baca Biar Beken – Urban Fantasy : City of Bones
Blog Buku Haremi – Superhero Fantasy : Macan Putih
Lego, Ergo Cogito, Ergo Sum – Paranormal Romance : Twilight
Ough My Books! – Dark Fantasy : Neverwhere
Ira Book Lover – Post Apocalypse : Wool
Notes of The Dreamer – Fairytale : Rapunzel
Kandang Baca – High Fantasy : Eragon
Let Me Tell You a Story – Dystopia : Unwind
Legitur – Dieselpunk : Leviathan
Ren’s Little Corner – Steampunk : The Iron Duke
Mari Ngomongin Buku – Myth : American Gods
Let’s Read Between the Pages – Magical Realism : Kafka on The Shore
Bukubuku – Time Travel : The Time Traveler’s Wife
Melukis Bianglala – Romance Fantasy : Shadow and Bone
Kayla on Books – Supernatural : Anna Dressed in Blood
Threez’s Stacks – Science Fiction : The Old Man’s War

Total ada 30 peserta yang ikut dan hanya 4 peserta yang menjawab benar judul-judul di atas. Kebetulan hadiahnya juga 4, jadi sangat pas, bukan :D

Selamat untuk setiap pemenang, baik yang dari GA saya pribadi ataupun GA faksi SFF. Untuk yang belum beruntung, selalu ada lain waktu selama kalian tidak menyerah menjadi pemburu hadiah :D

Salam

1 komentar:

  1. Alhamdulillah yah :D
    Tapi pengen trilogi Legend juga :3 #eh XD

    Terima kasih, Kakak.. :D

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...