Sabtu, 13 Juli 2013

SCENE ON THREE #1

Ini kedua kalinya saya ikutan meme, yang pertama Wishful Wednesdaynya Kak Astrid. Gara-gara habis mampir ke blognya Mbak Dewi, saya jadi tahu kalau salah seorang BBIers yaitu Bzee sedang mengadakan meme ini. Nama meme ini adalah Scene on Three, yaitu memilih sebuah adegan dari buku yang menjadi favorit kita. Biasanya kan cuma quote yang selalu diingat, nah kali ini Bzee punya ide untuk memorable scene
Inilah Scene on Three pertama saya :
Rue berguling menyamping, tubuhnya bergelung membungkus tombak. Kudorong tubuh anak lelaki itu menjauh dari Rue dan kukeluarkan belatiku untuk membebaskannya dari jaring. Sekali melihat lukanya, aku tahu luka itu jauh dari kemampuanku untuk bisa kuobati. Bahkan mungkin takkan bisa diobati oleh siapa pun juga. Mata tombaknya tertanam di ulu hati Rue. Aku berjongkok di hadapannya, memandang senjata yang menancap di tubuhnya tanpa sanggup berbuat apa-apa. Tidak ada gunanya mengucapkan kata-kata yang menenangkan, dengan mengatakan padanya bahwa dia akan baik-baik saja. Rue tidak bodoh. Tangannya terulur dan aku menggenggamnya seperti berpegangan pada tali penyelamat. Seakan akulah yang sekarat, bukannya Rue.  
“Kau meledakkan makanan mereka?” bisiknya.
“Semuanya sampai habis,” kataku 
 “Kau harus menang,” kata Rue
 “Aku akan menang. Sekarang aku akan menang demi kita berdua,” aku berjanji. Aku mendengar dentuman meriam dan mendongak. Pasti meriam untuk anak lelaki dari Distrik 1.
“Jangan pergi,” Rue mempererat genggamannya pada tanganku.
“Tidak akan. Aku tetap di sini,” kataku. Aku bergerak mendekatinya, menaruh kepalanya di pangkuanku. Dengan lembut aku membelai rambutnya yang tebal dan berwarna gelap.
“Bernyanyilah,” kata Rue, tapi aku nyaris tidak bisa menangkap ucapannya. 
Rasanya rata-rata pasti bisa tebak itu scene dari buku apa. The Hunger Games adalah salah satu buku yang cukup menguras emosi saya saat membacanya. Boleh dibilang pasca Harry Potter dan The Bartimaeus Trilogy, saya belum ketemu lagi buku YA yang bisa bikin saya betah dan rela begadang saat membacanya. Sewaktu awal-awal saya baca The Hunger Games, saya tidak tahu menahu masalah genre, saya beli buku ini karena ratingnya di gutrits tinggi dan untunglah The Hunger Games tidak mengecewakan harapan saya. Karena banyak adegan di buku ini yang membuat saya nyesek. Salah satunya yang ada dalam meme pertama saya ini. 

Karena The Hunger Games pula, genre dystopia jadi terkenal di kalangan para pencinta Young Adult yang tampaknya sudah mulai bosan dengan tren vampir yang sempat heboh gara-gara Twilight

Bagaimana dengan kalian, apa adegan favorit atau memorable yang akan selalu kalian ingat dalam buku?
Yuk ikutan Scene on Three, ini caranya :

  1. Tuliskan suatu adegan atau deskripsi pemandangan/manusia/situasi/kota dan sebagainya ke dalam suatu post.
  2. Jelaskan mengapa adegan atau deskripsi itu menarik, menurut versi kalian masing-masing.
  3. Jangan lupa cantumkan button Scene on Three di dalam post dengan link menuju blog Bacaan B.Zee
  4. Masukkan link post kalian ke link tools yang ada di bawah post Bacaan B.Zee, sekalian saling mengunjungi sesama peserta Scene on Three.
  5. Meme ini diadakan setiap tanggal yang mengandung angka tiga, sesuai dengan ketersediaan tanggal di bulan tersebut (tanggal 3, 13, 23, 30, dan 31).

4 komentar:

  1. Ah, ini salah satu adegan tersedih di THG 1, sampai pas Katniss ngasi tanda penghormatan ke kamera :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, adegan yg paling bikin nyesek di The Hunger Games.

      Hapus
  2. Merinding lagi kalo ingat scene ini. Yepp....THG emang bisa bikin book hangover ya, sensasi yang sama yang didapat waktu abis baca Harry Potter

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rue's death scene always heart breaking moment

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...