Rabu, 07 Agustus 2013

Wishful Wednesday #6

Hallo semua, untuk yang sedang berpuasa bagaimana puasanya? Pasti tambah semangat karena sebentar lagi kalian akan merayakan lebaran. Yang pasti sekarang kondisi Jakarta sepi dan lenggang karena dalam nuansa libur dan mudik. Wishful Wednesday kali ini temanya masih sama dengan minggu kemarin, yaitu buku-buku yang lanjutannya bernasib tidak jelas karena kendala penerbit. Hanya saja kali ini saya tidak akan membahasnya secara per seri agar tidak selalu sama keluh kesahnya setiap WW. Karenanya lebih baik sekaligus saja saya tulis buku-buku apa saja yang saya inginkan sekuelnya. Saya hanya menuliskan sekuel-sekuel yang saya inginkan dari buku-buku yang nasib lanjutannya tidak jelas, bukan menuliskan seluruh seri sekuel dari buku-buku yang pernah terbit di Indonesia dan bernasib tidak jelas (because that will be too much). Saya mulai dari penerbit dahulu. 

Matahati :
  1. Seri The Spook's Apprentice no 5 - 12 plus Spin-off  . Judul lain seri ini adalah The Last Apprentice atau The Wardstone Chronicle by Joseph Delaney. Seri Spook ini sangat panjang, yang sudah terbit saja sudah ada 12 seri dan seri ke-13 rencananya terbit Desember tahun ini. Selain seri utama, The Spook's Apprentice juga ada buku-buku tambahannya, tapi untuk sementara saya berharap seri utamanya dahulu. Boleh dibilang selera saya bukan yang mainstream. Saat yang lain berharap seri Nicholas Flamel saya lebih berharap The Spook's Apprentice
  2. Sapphique (Incarceron #2) by Catherine Fisher lanjutan seri Incarceron. Walau dari segi rating goodreads tampaknya buku ini tidak sebagus prekuelnya (Incarceron), saya masih penasaran akan nasib para tokoh-tokohnya.
UFUK Press :

Saya sudah tulis di WW #3 dan WW #5 tapi karena masih ada beberapa buku terbitan UFUK yang belum sempat saya baca, bisa jadi daftarnya akan bertambah apabila saya suka dengan buku-buku tersebut. 

Kubika :

Belum terlalu banyak buku-buku terbitan Kubika. Saya sendiri hanya punya 2 buku yaitu The Forest of Hands and Teeth dan The Iron King. Dari 2 seri itu saya berharap bisa membaca buku lanjutan dari The Iron King by Julie Kagawa. Sama seperti seri The Spook's Apprentice, buku The Iron King ini tergabung dalam seri The Iron Fey yang selain novel utama juga ada cerita pendeknya atau novella dan spin-offnya. Lanjutan dari The Iron King adalah :
  • The Iron Daughter
  • The Iron Queen
  • The Iron Knight
Untuk sementara segini dulu deh, sorry untuk post kali ini tidak ada gambar bukunya, karena akan terlalu banyak bilang saja malas untuk memposting satu persatu.

Terakhir kepada para BBIers dan pembaca yang merayakan, saya juga mengucapkan



Bagaimana denganmu, kamu mau ikutan Wishful Wednesday juga, ini caranya :
  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) atau segala hal yang berhubungan dengan kebutuhan bookish kalian, yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku/benda itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)
KLIK MR LINKY

8 komentar:

  1. aahhh.. sayang ya kalau banyak buku yang ga diterjemahin lanjutannya githu, apalagi buat tipe pengumpul yang maunya dalam bahasa seragam, maksudnya kalau ngumpulinnya indo ya harus indo semuaa..

    postingan ini bikin keinget ma artemis fowl :D

    semoga buku2 lanjutan yang dibaca akan ada kelanjutan terjemahannya yaa ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. trims Indah

      hahah iya, kayanya emang dipaksa baca Inggrisnya deh :P

      Hapus
  2. semoga terkabulkan ya :)

    BalasHapus
  3. aku ngumpulin beda bahasa kan jadinya klo banyak yang gak jelas gini nasib penerbitnya >:( *lirik Demon's Lexicon Trilogy* *sigh*

    dan saya lagi baca Incarceron loh xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Incarceron bagus sih cuma, eksekusinya penyelesaian ceritanya ini kurang menurutku

      Hapus
  4. ahhh lanjutan incarceron juga aku penasaran. sama satu lagi prophecy of the sisters. kenapa ya kita sering digantungin penerbit? huhuhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. nasib kita karena tinggal di Indonesia yg bergantung pada penerbit lokal, sementara penerbit bergantung pada selera pasar

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...