Kamis, 26 Desember 2013

Book Kaleidoskop 2013 - DAY 1: Top Five Book Boyfriends


Saya tahu mengenai meme ini pertama kali saat mendengar selentingan percakapan via whatsapps di bajay jaboers. Saat mendengar meme yang digagas oleh Mbak Fanda dari Fanda Classiclit, saya langsung tertarik ikutan, karena sebagai seorang escapism, saya punya kecenderungan suka berkhayal akan pria idaman saya #siapasihyangtidak. Sebenarnya ada beberapa tokoh yang mau saya masukkan, tapi berhubung saya sudah lama baca buku-buku mengenai mereka, jadi saya tidak bisa ikut sertakan (bye Carlisle, bye Peeta, bye Snape). 

Dan sejujurnya, saya agak kesulitan memilih para tokoh ini, bukan karena terlalu banyak, justru sebaliknya, saya nggak terlalu banyak baca buku-buku romens untuk tahun ini, jadi saya harus pilih mana yang menurut saya paling meninggalkan kesan dan bukan karena saya berangan-angan jadi kekasih mereka, tapi lebih karena ada sesuatu dari diri mereka yang saya suka. Langsung saja Top 5 Book Boyfriends:

5. Leighton dari Tetralogi Ther MelianUntuk ukuran cowo, Leighton ini masuk tipe yang Beta male. Tipe yang cenderung pengalah dan pengertian sama orang lain, termasuk ceweknya. Bagi sebagian orang, Leighton mungkin sedikit membosankan, karena sifatnya yang terlalu baik dan gampang percaya sama orang lain. Tapi saya rasa, mungkin Leighton itu, tipe yang tidak saya inginkan tapi saya butuhkan. Ngerti kan? Terkadang keinginan dan kebutuhan itu beda. 



4. Alford Cromwell dari Fleur. Sebenarnya saya ini agak 50-50 sama Alford, karena ada kalanya dia suka main keras. Tapi saya selalu terenyuh sama cowok yang rela berkorban demi cinta yang tidak berbalas. Saya agak kesulitan membayangnya real cast untuk Alford. Tapi akhirnya pilih Jonathan Rhys Meyes si bad boy. Karena aktor berwajah unyu jelas tidak cocok untuk memerankan Alford.
 

3. Dr. Walter Fane dari The Painted Veil. Dr Walter Fane is an ideal husband as long as you're not playing with his heart. He will do anything to make you happy. He is gentle, smart and will take care of you and all your needs. He even not pushy as a husband. Sayang kisah cinta Dr Fane dan istrinya tidak berakhir seperti dongeng Cinderella.

2. Lucian Kiggs dari Seraphina. Seraphina bukan jenis YA romantis, lebih ke teka-teki dan petualangan. Yang saya suka dari karakter Lucian adalah periang, sabar, cerdas, tidak gampang terhasut, berpola pikir terbuka dan juga yang terpenting perhatian. Dream cast saya untuk Lucian adalah Arnie Hammer. Saya suka akting Arnie sebagai pangeran di Mirror-Mirror, dan Lucian juga adalah seorang pangeran. Tapi bukan karena ia pangeran maka saya memilihnya, tapi karena karakternya. 

1. Augustus Waters dari The Fault in Our Stars. Oke, mungkin saya agak telat dan Gus juga pilihan yang terlalu populer di mata para bookworm, karena baru tahun 2013 saya membaca TFIOS, tapi sungguh bagi saya yang juga sama anehnya, cowok seperti Gus itu adalah anugrah. Augustus is a handsome nerds, sweet and funny guy with witty mouth that knows how brighten up your mood. What an ideal combination, well at least for me. Ngomong-ngomong soal castnya yaitu Ansel Elgort. Menurut saya pribadi, Ansel bukan tipe cowo yang pertama kali lihat itu tampak cakep. Saya saja susah ketemu fotonya yang tidak keliatan culun. Malah pemeran Isaac tampak lebih cakep walau wajahnya lebih pasaran. Tapi memang wajah Ansel lebih nggak biasa dibanding pemeran Isaac.

Itulah top 5 boyfriends versi saya. Standar yah, karena bule semua, yah mungkin tahun depan, saya akan coba lebih variatif, secara buku yang saya baca juga lebih banyak terjemahan novel barat yang tokohnya kaukasia. 

8 komentar:

  1. boleh masukin masumi ga sih? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba tanya mbak Fanda, ndah. Boleh dari komik ga?

      Hapus
  2. awwww ada lucian, dia hampir juga nih masuk ke listku :) semoga difilmin beneran yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya mudah2an, secara kan higg fantasy

      Hapus
  3. Awalnya aku pilih Valadin tapi kok sejak baca buku ketiga Leighton cukup mengalihkan duniaku --"

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh ya? wkwkw, aku kurang suka Valadin, karena merasa dia kurang konsisten aja karakternya.

      Hapus
  4. Lol. tipenya Mbak Lina ketauan yaaa. :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. aduhhh ketebak deh. Gpp lha, mana tau dapat yang nyerempet dikit.

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...