Jumat, 01 November 2013

BITTER SWEET NOVEMBER : THE STORY OF LIFE

Cause nothing last forever
And we both know hearts can change
And it's hard to hold a candle
In the cold November rain 
                              ~Guns N' Roses

Holla, time to say goodbye to October and welcome to November. Sebelumnya, rekap dulu, bulan Oktober kemaren total ada 7 buku yang berhasil saya selesaikan (tipis-tipis sih bukunya), yaitu:
  1. Legend, pengarang Marie Lu 
  2. Hold Me Closer, Necromancer, pengarang Lish McBride 
  3. Why Always Me, pengarang Orinthia Lee 
  4. Aku Tahu Kamu Hantu, pengarang Eve Shi
  5. Thirteen Reasons Why, pengarang Jay Asher 
  6. No One To Someone, penulis Nina Moran 
  7. Alanna, pengarang Tamora Pierce 
Kalau seandainya saya ini sales, maka saya gagal mencapai target. Karena masih hutang 2 buku. Yang bukunya tebal-tebal pula. Ingatkan, kalau saya masih hutang:
  1. Good Omens by Neil Gaiman anf Terry Pratchett
  2. Tiger's Curse by Colleen Houck
Tapi saya tidak akan melanjutkan 2 buku itu di bulan November #BalikDitimbunLagi dan sebagai gantinya, saya akan memakai bulan Desember untuk bayar hutang membaca buku-buku yang tidak mencapai target baca dari bulan-bulan sebelumnya. 

Sekarang saatnya move on alias membuat tema bacaan November saya tahun ini. November ini saya memilih tema bitter-sweet. Hehehe, sebenarnya bitter-sweet cuma nama kerennya saja. Gampangnya yaitu sick-lit. Wah tema apa lagi itu? mungkin sudah banyak yang pernah mendengar istilah sick-lit atau sick literature. Jadi sick-lit ini adalah buku-buku yang mengangkat penyakit sebagai tema utama ceritanya. 

Walah, penyakit? Apa nggak bakal bikin depresi bacanya? 

Sejujurnya saya tidak tahu, karena saya belum pernah baca tema sick-lit #APAH. Maka itu saya penasaran. Selama ini yang saya tahu, kalau sudah berhubungan dengan penyakit lalu kematian, pasti ceritanya sedih dan karena saya ini termasuk tipe yang sentimentil, sudah pasti bakal menitikkan air mata #dramaqueen. Tapi biasanya dibalik kesedihan, ada pelajaran hidup yang bisa kita peroleh. Maka itu saya namakan bitter-sweet.  Nah ini dia buku-buku yang rencana saya baca untuk November:

  1. Me Before You by Jojo Moyes
  2. The Fault In Our Stars by John Green
  3. Wonder by R.J. Palacio
  4. Tuesday With Morrie by Mitch Albom
Tapi supaya tidak jenuh dan jangan penyakit terus, saya selingin dengan 2 buku untuk baca bareng BBI, yaitu:
  1. Satin Merah, sebagai buku bertema horror atau thriller. 
  2. Chicken With Plum, sebagai novel grafis
Sayang saya tidak punya 'Ways To Life Forever' - Sally Nicholls, bakal lebih lengkap kalau adaSaya memasang ekspektasi bagus untuk buku-buku bertema sick-lit di atas, karena selain mempunyai rating goodreads yang tinggi, juga banyak review dari teman-teman yang memberikan 4-5 bintang. Yah, moga-moga saja ekspektasi saya terpenuhi.

2 komentar:

  1. asyik juga yaa membaca dengan tema tertentu githu selama satu bulan :D kalau gua sih bakal milih tema : enid blyton, ahahahahaha :))

    selamat membaca, Lina, dan selamat menikmati bitter-sweet november dalam bacaan di bulan yang sepertinya akan sering diisi dengan turunnya hujan ^o^

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih ndah :D
      Hujan turun boleh asalah jangan banjir #nawar

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...