Selasa, 31 Desember 2013

Book Kaleidoscope 2013 - Day 5 : Top Five Most Favorite Books



Akhirnya sampai juga di hari terakhir tahun 2013, terlepas dari masalah pribadi dalam kehidupan yang tidak bisa dihindari, namun berbeda dalam hal perbukuan, tahun ini saya merasa menanjak dalam urusan baca, nulis dan buku. Dan semuanya thanks to BBI atau Blogger Buku Indonesia. Saya dapat banyak  teman, saya jadi tahu buku-buku bagus dan saya jadi serius menjalankan blog. 

Ini adalah postingan terakhir saya di tahun 2013 ini dan masih lanjut dari tema Kaleidoscope 2013 yang Top Five. Untuk hari ke-5 ini dan juga postingan terakhir saya tentang Book Kaleidoscope 2013, adalah tentang 5 buku favorit kita selama tahun 2013. 

Yang pertama jadi acuan saya untuk buku favorit adalah buku-buku yang saya labeli bintang 5 dan saya baru sadar, kalau semakin lama, saya semakin pelit kasih bintang dalam buku-buku yang saya baca, mungkin karena saya orangnya bosenan. Dari 5 buku itu, 3 di antaranya buku anak-anak dan 4 di antaranya mempunya unsur fantasi. Selera memang tak pernah bohong :P

Inilah 5 buku terbaik versi saya yang saya baca tahun ini:

5. 

The Ring of Solomon (Bartimaeus #4). Alasan saya sangat subyektif, karena saya penggemar jin narsis bin lebay tersebut. Satu-satunya buku yang catatan kakinya selalu bikin saya ngakak guling-guling. 

4. 

Where The Mountain Meets The Moon. Ceritanya, pesan moralnya, unsur mitologinya, unsur kulturalnya dan juga unsur ilustrasinya yang indah. Bagaimana mungkin saya bisa tidak memasukkannya dalam 5 buku favorit saya. 

3. 

Nobody's Boy. Buku ini mengajarkan tentang ketabahan dalam setiap situasi. Saya bingung, harus berkata apa, pokoknya saya suka buku ini.

2. 

The Hobbit. Awalnya saya sempat cemas kalau buku ini akan seperti The Lord of The Ring, yang hingga saat ini masih gagal saya baca. Tapi ternyata sama sekali tidak, buku menyenangkan dan mengalir. Selain itu saya suka dengan karakterisasi para tokohnya yang ditulis oleh Prof. Tolkien

1. 

The Palace of Illusions. Buku yang sangat saya rekomendasikan bagi mereka yang mengaku berjiwa feminis. 

Nah itulah 5 buku favorit saya untuk tahun 2013. Sampai jumpa tahun depan dan juga saya ucapkan Selamat Tahun Baru 2014

3 komentar:

  1. wewewewe the hobbit masuk no 2 >_<

    BalasHapus
  2. Wah, aku belum ada yang baca nih.... :D

    BalasHapus
  3. Toko Buku Online Terlengkap & Terpercaya GarisBuku.com

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...