Senin, 29 Desember 2014

WRAP UP POST: YOUNG ADULT READING CHALLENGE 2014


Baiklah sepertinya ini akan menjadi wrap-up post terakhir dari rangkaian RC yang saya ikuti di 2014. Meski bacaan YA saya tidak banyak, tapi saya sudah bertekad akan menuntaskan semua RC saya termasuk membuat rekapnya. Sepertinya cuma 1 RC yang saya drop yaitu IRRC (Indonesia Romance Reading Challenge 2104) secara saya tidak banyak baca buku lokal dan sedang jenuh membaca romance. 
 
Young Adult sempat menjadi segmen buku yang paling banyak saya baca sepanjang 2013 dan juga tahun-tahun sebelumnya, tapi sesudah itu, sama seperti romance, saya mengalami kejenuhan akan genre untuk dewasa muda ini, mungkin karena YA yang saya baca rata-rata ceritanya "itu-itu saja". Mungkin juga karena buku bacaan saja menjadi variatif dan saya lebih memilih buku lain yang lebih menarik daripada YA koleksi saya.

Total ada 12 saja, YA yang saya baca tahun ini walau jumlah ini bisa lebih kalau saya mau memasukkan beberapa buku yang bisa overlapping dengan YA macam buku anak-anak pra remaja, tapi saya putuskan tidak mau mencampurkan buku anak-anak pra remaja dan YA. (Silakan klik tautan link untuk reviewnya):
  1. Unearthly by Chynthia Hand (16 Februari 2014) 
  2. Tiger's Curse by Collen Houck (1 April 2014) 
  3. If I stay by Gayle Forman (8 Mei 2014) 
  4. Where She Went by Gayle Forman (9 Mei 2014) 
  5. Triangular Labyrinth by Lommie Ephing (13 Mei 2014)
  6. Girls in The Dark by Akiyoshi Rikako (13 Agustus 2014)
  7. Ruby Red by Kerstin Gier (1 September 2014)
  8. Slammed by Colleen Hoover (14 September 2014)
  9. The Screaming Staircase by Jonathan Stroud (26 Oktober 2014)
  10. Fangirl by Rainbow Rowell (1 November 2014)
  11. Insurgent by Veronica Roth (10 Desember 2014)
  12. There You'll Find Me by Jenny B. Jones (20 Desember 2014)
Yah meski jenuh YA, tapi YA akan selaku ada dalam bacaan saya, secara sangat banyak tokoh remaja dalam rak buku saya :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...